Kiat Sukses Usaha Catering Aqiqah

Kiat-Sukses-Usaha-Catering-Aqiqah

Kelahiran dirayakan dengan menyembelih kambing yang dinamakan aqiqah. Usaha catering paket aqiqah Jakarta Selatan sangat potensial untuk memenuhi perayaan aqiqah.

Proses aqiqah memiliki makna rasa syukur atas kelahiran seorang anak. Aqiqah juga bertujuan mempererat tali persaudaraan sesama.

Usaha catering aqiqah berupa penyediaan daging kambing yang dimasak dalam bentuk sate atau gulai kambing. Makanan tersebut lalu dibagikan ke tetangga dan saudara.

Ketentuan aqiqah bayi perempuan adalah satu ekor kambing, sedangkan untuk bayi laki-laki dua ekor kambing.

Dalam proses memasak daging kambing tentu sangat repot jika dilakukan sendiri, mulai dari menyembelih hingga mengolah dagingnya. Namun dengan adanya usaha catering ini, akan membantu anda mengurus proses aqiqah.

Kiat-Kiat Usaha Catering

  1. Menyiapkan modal usaha

Tidak hanya niat, ketersediaan modal adalah hal paling penting dalam usaha catering aqiqah. Menyediakan kambing memerlukan modal yang besar.

Dengan modal satu hingga tiga juta anda dapat membeli seekor kambing. Paling tidak anda membutuhkan modal empat puluh juta untuk menerima sepuluh orderan.

  1. Bekerja sama dengan peternak

Kambing bisa anda dapatkan dari pasar hewan atau peternak. Anda perlu menyediakan lahan untuk menampung kambing seluas 20 meter persegi.

Kambing harus sehat, tidak cacat, usia layak untuk dipotong, paling sedikit enam bulan, bobot minimal enam belas kilogram.

Jika anda tidak memiliki lahan, anda dapat kerja sama dengan peternak yang sudah menyediakan segala kebutuhan.

  1. Menu aqiqah variatif

Berbagai olahan kambing dikemas dalam box. Satu menu box berisi nasi, olahan daging dan kudapan lain.

Menu yang diinginkan pelanggan biasanya sate, gulai, kambing guling, tongseng, semur atau steak. Menu yang bervariasi akan menarik pelanggan.

  1. Tentukan harga paket

Dalam menentukan harga, berdasarkan ukuran kambing yang dipesan. Paket satu kambing seharga satu juta dapat diolah menjadi 50 porsi gulai dan 300 tusuk sate, sedangkan paket dua juta lima ratus dapat menghasilkan 100 gulai dan 700 sate. Lalu tentukan harga sekotak nasi berisi nasi, krupuk, buah, dan daging olahan.

Itulah berbagai kiat membangun usaha catering aqiqah bagi anda yang ingin memulai merintis bisnis mandiri.